Operasional Kereta Api Khusus Wanita di Bekasi Belum Maksimal

by Info Cikarang dot Com 0 comments



Share this post:
Lintas Berita

Ternyata kurangnya sosialisasi mengakibatkan pengoperasian gerbong kereta api khusus wanita di Statsiun Bekasi, Jawa Barat, belum berjalan maksimal ditambahkan pula adanya keterbatasan gerbong.

"Belum semua gerbong kereta memiliki stiker khusus perempuan, sehingga penumpang laki-laki masih sering masuk ke gerbong kereta api Wanita," kata Kepala Stasiun Bekasi, Eman Sulaeman, di Bekasi,

Selain itu, pihaknya juga masih menunggu penempatan Satpam perempuan yang akan khusus berjaga di setiap rangkaian gerbong wanita guna meminimalisir penumpang laki-laki.

Menurut Eman, pihaknya membutuhkan sedikitnya empat unit gerbong tambahan guna mengakomodir pemberangkatan kaum perempuan yang saat ini jumlahnya mencapai sekitar 40 persen.

"Kami akan menyampaikan keinginan masyarakat agar gerbong khusus wanita di Stasiun Bekasi ditambah menjadi empat gerbong dalam satu pemberangkatan," katanya.


Menurut Eman, penumpang kereta api listrik (KRL) yang melintas di Stasiun Bekasi rata-rata sebanyak 15 ribu per hari. 40 persen atau setara dengan 6.000 penumpang diantaranya merupakan kaum perempuan.

"Dengan jumlah pemberangkatan Kereta Ekonomi AC sebanyak 52 kali dan Kereta Ekspress sebanyak 19 kali dalam satu hari. Dari delapan gerbong setiap kali pemberangkatan, dua gerbong khusus perempuan berada di bagian pertama dan terakhir," katanya.

CIC - Minggu 22 Agustus 2010

Comments 0 comments

Info Cikarang Dot Com
Situs ini kami dedikasikan untuk masyarakat Cikarang dan sekitarnya,kami akan bercerita tentang denyut nadi kehidupan keseharian kota cikarang,berbicara tentang bisnis,infrastruktur,even,kuliner,sejarah, semuanya yang ada di Cikarang dan tentunya promosi serta iklan bagi yang berminat mengenalkan diri atau produknya agar lebih di kenal oleh masyarakat cikarang melalui web ini

Update Info Cikarang,Daftarkan e-mail Sobat di bawah ini :

Masukkan Email Disini:

Subscribe via RSS Reader
    Subscribe with Bloglines Add to The Free Dictionary

Subscribe feeds rss Next Artikel

Promo di Blog ini? Support links

C4t3g0r13s

Sponsored Links

Hallo...

Subscribe feeds rss Komentar Sahabat