Cikarang Dry Port

by Info Cikarang dot Com 0 comments

Tag


Share this post:
Lintas Berita

Soft Launching Cikarang Dry Port ,Cikarang Bekasi pada hari Sabtu 28 Agustus 2010 dihadiri beberapa menteri seperti Menteri Keuangan Agus Martowardojo, Menteri BUMN Mustofa Abubakar, Menteri Perindustrian MS Hidayat dan Menteri Pertanian Suswono. Acara Sof Launching ini di pimpin oleh Menko Bidang Perekonomian Hatta Rajasa .

Cikarang Dry Port adalah sebuah Kawasan Pelayanan Pabean Terpadu (KPPT),Kawasan yang berada di Kabupaten Bekasi ini direncanakan akan mengurangi penumpukan layanan di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Nantinya, untuk urusan kepabeanan barang-barang yang masuk dan keluar dari Pelabuhan Tanjung Priok akan dilakukan dalam satu pintu pelayanan di Cikarang Dry Port. Sedangkan Tanjung Priok akan hanya berfungsi sebagai pelabuhan tempat keluar-masuk barang atau Port Handling.


Bahkan untuk mensukseskan Cikarang Dry Port Tiga bulan ke depan akan ada semacam jalur khusus kereta api yang khusus masuk ke kawasan pabean ini, layanan kereta api itu nantinya akan dihubungkan langsung dari Tanjung Priok menuju kawasan Cikarang Dry Port. Ini bertujuan untuk mengurangi biaya transportasi, selain itu akan mengurangi beban jalan dan pungli atau pungutan liar dan tentunya diharapkan bisa mengurangi penumpukan barang di Pelabuhan Tanjung Priok.

Kalau sudah demikian tak ayal Cikarang adalah benar-benar Kota Industri yang bertaraf Internasional.

Comments 0 comments

Info Cikarang Dot Com
Situs ini kami dedikasikan untuk masyarakat Cikarang dan sekitarnya,kami akan bercerita tentang denyut nadi kehidupan keseharian kota cikarang,berbicara tentang bisnis,infrastruktur,even,kuliner,sejarah, semuanya yang ada di Cikarang dan tentunya promosi serta iklan bagi yang berminat mengenalkan diri atau produknya agar lebih di kenal oleh masyarakat cikarang melalui web ini

Update Info Cikarang,Daftarkan e-mail Sobat di bawah ini :

Masukkan Email Disini:

Subscribe via RSS Reader
    Subscribe with Bloglines Add to The Free Dictionary

Subscribe feeds rss Next Artikel

Promo di Blog ini? Support links

C4t3g0r13s

Sponsored Links

Hallo...

Subscribe feeds rss Komentar Sahabat